Dua dari 50 Tenaga Medis Terinfeksi Corona di Jakarta Wafat

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 26 Maret 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 338 2189357 dua-dari-50-tenaga-medis-terinfeksi-corona-di-jakarta-wafat-mzCgFRsBQu.jpeg Gubernur DKI Anies Baswedan (Okezone.com/Fakhrizal)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan dua dari 50 orang tenaga medis yang terinfeksi virus corona meninggal dunia. Para pahlawan kesehatan yang terpapar Covid-19 itu berada di 24 rumah sakit di Ibu Kota.

"Seperti kita ketahui tadi jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang. Jadi angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko dan ada dua yang meninggal. Dan ini terjadi di 24 rumah sakit di seluruh Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Anies mengapresiasi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan virus Covid-19. Menurut dia, dokter dan perawat merupakan profesi yang paling besar risikonya untuk terpapar virus corona.korona

"Pada siang hari ini kami ingin menyampaikan pesan kepada semua bahwa garda terdepan di dalam menghadapi wabah Covid-19 ini adalah tim medis. Mereka yang berada paling depan, bekerjanya paling keras, paling berat, dan risikonya paling besar," kata Anies.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini