nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Ajak Warga Jakarta Perhatikan Kelompok Rentan Corona

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 15:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 338 2189365 anies-ajak-warga-jakarta-perhatikan-kelompok-rentan-corona-qO5rhSf2zZ.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, meminta kepada masyarakat luas untuk lebih memperhatikan kelompok rentan, selama pandemi Corona.

Menurut Gubernur, kelompok rentan tersebut memiliki risiko tinggi akan kematian jika terpapar Virus Corona. Untuk itu, ia mengimbau kepada semua pihak untuk memperhatikan kelompok rentan itu dengan menyuruhnya untuk berdiam diri di rumah.

"Ada kelompok masyarakat yang punya risiko tinggi, mereka rentan. Mereka adalah masyarakat lansia, penyandang penyakit diabetes, penyakit asma dan lain-lain," jelas Anies, di Balai Kota, Kamis (26/3/2020).

"Saya mengajak masyarakat untuk memperhatikan mereka yang memiliki kerentanan, untuk diringankan, untuk tak bepergian, didukung agar dimudahkan, agar tak harus pergi keluar," jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan bahwa Pemprov DKI telah menggerakan RT/RW hingga PKK untuk bersama menjaga kelompok masyarakat rentan itu.

"Kita bergerak lewat RT RW hingga PKK membantu masyarakat berisiko tinggi, agar tak berkegiatan di luar dan terhindar dari penularan (virus corona)," jelasnya.

Baca Juga: Anies: Jalanan Jakarta Lengang, Masyarakat Sudah Sadar Pentingnya di Rumah

Sebelumnya, Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Catur Laswanto menyatakan bahwa 459 orang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

"Data terkini perkembangan kasus Covid-19, sampai hari ini total pasien positif mencapai 495 orang," kata dia.

Sementara itu, yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang. Kemudian yang meninggal atau wafat sebanyak 48 orang.

"Adapun tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 pada hari ini berjumlah 50 orang yang tersebar di 24 rumah sakit," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini