nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota: 70 Ribu Warga Bekasi ke Jakarta Lalu Bawa Corona, Celaka Kita!

Wisnu Yusep, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 19:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 338 2189512 wali-kota-70-ribu-warga-bekasi-ke-jakarta-lalu-bawa-corona-celaka-kita-NIoNyzG8uB.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BEKASI - Jumlah pasien positif corona atau covid-19 di Kota Bekasi terus bertambah. Data terakhir jumlah pasien kembali bertambah menjadi 19 orang.

Atas hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi khawatir warganya masih lalu lalang ke Jakarta ditengah merebaknya virus corona.

Terlebih, kata pria yang disapa Pepen, berdasarkan hasil penelusuran di terminal maupun stasiun Kota Bekasi ada sekitar 70 ribu warganya masih beraktifitas di Jakarta.

"Ketika saya sidak ke terminal dan stasiun, aktivitasnya masih tinggi yang ke Jakarta," kata Pepen kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Dia pun khawatir, warganya yang tertular covid-19 itu ketika lalu lalang ke Jakarta. Terlebih, saar ini kasus terbanyak covid-19 berada di DKI Jakarta.

Baca Juga: Walkot Bekasi Sulit Larang Warga Tetap Kerja di Jakarta saat Corona Merebak

Hingga Kamis ini, pasien positif covid-19 di Jakarta tercatat 495 orang. Sebanyak 29 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 48 orang meninggal.

"Bila 70 ribu orang, 20 persen bisa jadi bawa (virus) dari Jakarta. Lalu dibawa ke Bekasi interaksi lagi ke Bekasi, wah kan celaka kita," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mengimbau agar seluruh kegiatan perkantoran di wilayahnya untuk ditutup sementara waktu.

Imbauan itu dituangkan surat edaran Wali Kota Bekasi tentang penghentian sementara kegiatan perkantoran perusahaan atau usaha dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini