nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona Berdampak pada Warga Berpenghasilan Harian, Anies Diminta Segera Kucurkan Bantuan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 338 2189647 pandemi-corona-berdampak-pada-warga-berpenghasilan-harian-anies-diminta-segera-kucurkan-bantuan-pDJk6UM1Js.jpg Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, meminta kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan untuk segera mengucurkan bantuan kepada warga Ibu Kota yang berpenghasilan harian. Sebab, kini mereka terpaksa tidak mendapatkan penghasilan karena kebijakan pemerintah yang meminta karyawan bekerja dari rumah demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Yang pertama terkait penyebaran, yang kedua, orang yang kena akibat corona ini, orang yang berpenghasilan harian," ujarnya kepada Okezone, Jumat (27/3/2020).

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, bantuan itu bisa diberikan dengan cara realokasi anggaran yang tidak terlalu penting di APBD tahun 2020 untuk dimasukkan ke biaya tak terduga (BTT). Salah satu contohnya seperti pembiayaan Formula E, LRT dan dari perjalanan dinas dalam dan luar negeri.

Virus Korona, Anies Baswedan Resmi Tunda Ajang Formula E

"Kurang lebih kita perlu uang sekitar Rp3-4 triliun dan DKI bisa untuk itu," katanya.

Baca Juga : Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis Corona, Anies: Mereka Khawatir Pulang ke Rumah

Menurut dia, kebutuhan pemberian bantuan kepada masyarakat berpenghasilan harian itu sudah amat mendesak. Sebab, mereka benar-benar kehilangan pemasukan akibat imbauan bekerja dari rumah.

"Kalau bisa segera dicairkan. Libatkan unsur RT/RW untuk mendata warga yang berpenghasilan harian," katanya.

Baca Juga : 515 Warga Jakarta Positif Corona, 29 Sembuh dan 49 Meninggal

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini