MNC Peduli Bantu Korban Gempa di Kabupaten Bogor & Sukabumi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 27 Maret 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 338 2190004 mnc-peduli-bantu-korban-gempa-di-kabupaten-bogor-sukabumi-71egYdsbA6.jpg MNC Peduli memberikan bantuan kepada korban gempa Bogor (Foto: Okezone.com/Putra)

BOGOR - Sukabumi kembali diguncang gempa bumi berkekuatan M 5,2 pada 10 Maret 2020. Gempa tersebut menyebabkan kerusakan ratusan rumah di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

Sebagai bentuk kepedulian, MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk warga Kampung Cisalada, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang masih tinggal dipengungsian dikarenakan rumah yang biasa mereka tinggali sudah tidak memadai untuk ditempati akibat terdampak gempa.

"Seperti yang kita ketahui kemarin tanggal 10 Maret ada gempa bumi sebesar 5,2 skala richter di Sukabumi Bogor, dan sekitarnya yang menyebabkan banyak warga kehilangan tempat tinggal, jadi MNC peduli menyalurkan bantuan kepada Kampung Cisalada di Bogor berupa beberapa bahan pokok seperti beras, mie instan, selimut dan lain-lain," kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo, Jumat (27/3/2020)

 MNC Peduli

Jessica menambahkan, MNC Peduli berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban yang mereka sedang hadapi.

"Harapannya tentu agar bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan agar mereka bisa hidup kembali seperti semula," ungkap Jessica.

Sementara itu, Kepala Dusun Kampung Budaya Cisalada, Aja mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dari MNC Peduli untuk 72 kepala keluarga di wilayahnya yang kehilangan tempat tinggalnya pascagempa Sukabumi.

"Kalau yang dikeluhkan dari warga itu awalnya mungkin beradanya di pengungsian. Sekarang itu mau pada pulang, cuman pada pulang juga kan rumahnya itu ada yang rusak retak-retak itu memar kalau diisi itu benar-benar menakutkan," ucap Aja.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini