603 Orang di Jakarta Terinfeksi Corona, Anies Minta Warga Tak Mudik

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 28 Maret 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 338 2190484 603-orang-di-jakarta-terinfeksi-corona-anies-minta-warga-tak-mudik-5oZjOA8ALl.jpeg Gubernur DKI Anies Baswedan (Okezone.com/Achmad)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta warga di Ibu Kota untuk sementara tidak keluar daerah dulu atau pulang kampung pada masa tanggap darurat Covid-19. Tujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

DKI Jakarta masih menduduki rangking teratas jumlah kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia. Hingga sore ini tercatat, 603 orang positif corona dan 62 di antaranya meninggal dunia.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk tidak meninggalkan Jakarta ke luar, khususnya ke kampung halaman," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta yang disiarkan langsung via streeming, Sabtu (28/3/2020).

 korona

Menurut Anies pesan agar tidak keluar rumah sebenarnya sudah didengungkan berkali-kali termasuk oleh pemerintah pusat. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini jadi pandemi global.

"Sesungguhnya sudah disampaikan berkali-kali. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bapak ibu saudara sekalian sehat," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meinta masyarakat tidak bepergian jika tak ada urusan penting.

"Masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Jangan bepergian, kecuali untuk kegiatan yang esensial (seperti) terkait dengan kebutuhan pokok dan kesehatan. Tetapi di luar itu, kami minta untuk tetap tinggal di rumah," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini