nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Adakan Simulasi Karantina Wilayah Jakarta

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 29 Maret 2020 17:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 29 338 2190827 polda-metro-adakan-simulasi-karantina-wilayah-jakarta-wvQsw3eGJo.jpg Situasi jalanan di Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana memerintahkan seluruh kapolres untuk membuat rekayasa lalu lintas dari dan menuju Jakarta, selama masa karantina wilayah atau lockdown. Perintah itu tercantum di dalam sebuah surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membenarkan isi dalam surat tersebut. Namun, situasi saat ini hanya sebatas simulasi, karena belum ada arahan dari pemerintah untuk melakukan karantina wilayah.

Baca juga: Bogor Raya Siap Lockdown, Asal...

"Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau lockdown. Tapi, kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi kita sudah latihan," kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Infografis Okezone.

Ia menjelaskan, simulasi itu berguna untuk mengetahui situasi keramaian lalu lintas di masing-masing wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mau latihan, jadi minta data dulu. Belum ada perintah namanya penutupan. Kita mau tahu jalur-jalur mana dari masing-masing polres," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini