Anies Tegaskan Warga Jakarta Harus Serius Lakukan Physical Distancing

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 30 Maret 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 338 2191396 anies-tegaskan-warga-jakarta-harus-serius-lakukan-physical-distancing-DGOPGZ4Kuh.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta kepada warga Jakarta, agar lebih serius dalam melakukan physical distancing untuk mencegah penularan Covid-19, karena kondisi penyebaran virus corona di Jakarta masih mengkhawatirkan.

"Tingkat penularannya masih cukup tinggi. Lonjakan kasus cukup besar. Karena itu, kepada seluruh masyarakat untuk serius dalam melaksanakan pembatasan jaga jarak, atau biasa disebut sekarang physical distancing untuk mencegah penularan. Ini harus dikerjakan secara amat serius," kata Anies saat jumpa pers, Senin (30/3/2020).

 KORONA

Kemudian, kata dia, Pemprov DKI Jakarta juga secara khusus memberikan instruksi kepada para ketua RT, RW, Dasawisma PKK, dan kader PKK untuk melakukan identifikasi atas kelompok masyarakat yang rentan bila tertular Covid-19.

"Rentan tertular yaitu warga lanjut usia di atas 60 tahun, kemudian penyandang penyakit penyakit bawaan, misalnya ada diabetes, atau penyakit jantung, penyakit paru, ada penyakit tekanan darah tinggi, itu di antaranya," sambungnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Ketus RW untuk mengidentifikasi di lingkungannya, lalu secara khusus melakukan sosialisasi cara-cara mencegah dari penularan.

"Ada sebagian dari lansia yang tinggal sendirian tanpa didampingi oleh keluarganya, di situ harus ada pendampingan khusus, dan kepada para RT RW untuk bisa memberikan dukungan agar mereka bisa tetap bertahan di rumah tanpa harus pergi ke luar," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini