Masa Kerja dari Rumah di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 14 April

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 01 April 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 338 2192342 masa-kerja-dari-rumah-di-kota-bekasi-diperpanjang-hingga-14-april-fabYkDsyrF.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKASI - Masa kerja di rumah bagi perkantoran di Kota Bekasi diperpanjang dua pekan ke depan. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 560/2333/Disnaker tentang penghentian sementara kegiatan perkantoran, dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi,

Penerapan pembatasan fisik itu dilakukan dalam upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19), yang kian meningkat di Kota Patriot ini.

"Menghentikan sementara, seluruh kegiatan di perkantoran dengan melakukan kegiatan kerja dari rumah," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti melalui surat edarannya, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Menkumham Sebut WN China Berbondong Keluar dari Indonesia Sejak Januari

Ika meminta penutupan sementara fasilitas operasional produksi kegiatan, terhadap para pekerja buruh. Dalam narasi surat edaran disebutkan, jika ada perusahaan yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya, maka perusahaan itu harus mengatur batas minimal jumlah karyawan, waktu kegiatan, dan fasilitas operasional.

Infografis Okezone

"Perusahaan yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya, yaitu yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, penyediaan kebutuhan bahan-bahan pokok dan bahan bakar minyak," ucapnya.

Penghentian sementara kantor itu berlaku mulai Rabu (1/3/2020) hingga tanggal 14 April 2020.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini