nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Surat Pembatasan Moda Transportasi, Polda Metro Tunggu Arahan Pemerintah

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 02 April 2020 11:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 02 338 2192821 beredar-surat-pembatasan-moda-transportasi-polda-metro-tunggu-arahan-pemerintah-RjtImQAwhJ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro, Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo menyatakan, polisi masih menunggu arahan dari pemerintah pusat untuk melakukan pembatasan akses kendaraan di wilayah Jabodetabek.

Hal ini berkaitan dengan terbitnya Surat Edaran Nomor SE.5 BPTJ Tahun 2020 oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai pembatasan moda transportasi dalam mengantisipasi wabah corona.

"Surat itu sifatnya hanya rekomendasi jadi sampai sekarang kami masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat atau dari pimpinan kepolisian," kata Sambodo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Sambodo menjelasakan, saat ini tidak ada penutupan akses kendaraan di wilayah Jakarta, artinya kendaraan yang keluar masuk Jakarta tetap beroperasi secara normal.

"Selama tidak ada perintah maka tidak ada penutupan di wilayah hukum Polda Metro Jaya baik tol maupun non tol, (artinya) sekarang masih normal," tuturnya.

Seperti diketahui, surat edaran yang dikeluarkan BPTJ merekomendasikan pembatasan layanan transportasi umum dari dan ke Jabodetabek, seperti penghentian sementara layanan kereta api jarak jauh, KRL, penutupan stasiun dan terminal bus.

Kemudian, pembatasan operasional MRT dan LRT, penghentian sementara layanan bus antar-kota dalam provinsi (AKDP), bus antar-kota antar-provinsi (AKAP), dan penutupan sementara operasional perusahaan otobus (PO), loket, agen, dan pul bus.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini