Polisi Cek Riwayat Kunjungan Keluarga Perampok Toko Emas yang Meninggal karena Corona

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 03 April 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 338 2193354 polisi-cek-riwayat-kunjungan-keluarga-perampok-toko-emas-yang-meninggal-karena-corona-zTR7gaSvaG.JPG Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: Okezone.com/Puteranegara)

JAKARTA - Polisi akan mengecek riwayat kunjungan keluarga dari perampok toko emas di Taman Sari, Jakarta Barat yang meninggal dunia setelah positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengecekan itu untuk memastikan apakah virus itu tertular ke keluarga pelaku, atau justru ditularkan oleh orang lain.

"Masih kita cek adakah kunjungan dari keluarganya nanti kita cek untuk bisa mengetahui apakah ada yang tertular dari keluarganya atau orang yang berkunjung ke situ," kata Yusri, Kamis 2 April 2020 kemarin.

Kendati begitu, Yusri tidak menjelaskan apakah pihaknya juga akan memeriksa para penyidik yang melakukan kontak atau pemeriksaan terhadap pelaku.

Sebab virus tersebut bisa saja menular kepada para petugas kepolisian yang melalukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Diketahui sebelumnya, perampok toko emas 'Cantik' berinisial WA alias AG (67) di Pasar Pecah Kulit, Tamansari, Jakarta Barat, meninggal dunia. Ia meninggal lantaran terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Tadi siang (pelaku) meninggal, setelah di cek oleh dokter yang bersangkutan memang positif Covid-19," ungkap Yusri.

Pelaku sendiri merampok toko emas Cantik di Pasar Pecah Kulit pada Jumat 28 Februari 2020. Dalam aksinya pelaku membawa senjata api, lalu menggasak emas 4 kilogram. Ia juga menembak seorang petugas kebersihan yang hendak menolong pemilik toko.

Namun tak berapa lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Jalan Pangeran Jayakarta 45, Kompleks Kota Indah, Taman Sari, pada Senin 2 Maret 2020 lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini