nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Picu Kecelakaan & Korban Jiwa, Pengemudi Mercy Resmi Jadi Tersangka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 03 338 2193487 picu-kecelakaan-korban-jiwa-pengemudi-mercy-resmi-jadi-tersangka-lAE8xOLJ27.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Polisi resmi menetapkan Jason Fernando yang merupakan pengendara mobil Mercedes-Benz sebagai tersangka atas peristiwa kecelakaan yang berujung terbakarnya mobil Avanza.

"Rabu kemarin, pengemudi Mercedes-Benz, kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Fahri mengatakan, peristiwa kecelakaan yang berujung terbakarnya mobil Avanza tersebut bermula saat kedua mobil itu terlibat kecelakaan di Kilometer 14 jalur A, atau Out Ramp Taman Anggrek, Jakarta, Selasa 31 Maret 2020.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Mercedes-Benz, Avanza, dan VW. Pengemudi Avanza diketahui tewas terpanggang saat mobilnya terbakar.

Fahri menjelaskan pengemudi Mercedes-Benz diduga lalai karena tidak bisa mengendalikan mobilnya hingga menabrak mobil lainnya. Alhasil, pengemudi terbuti melanggar Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

"Ancaman pidana selama lamanya 12 tahun dan denda sebesar besarnya Rp6 juta," ucap dia.

Saat ini, tersangka telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. "Hari Kamis pagi selesai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai tersangka selesai langsung kita lakukan penahanan," ujar dia.

Seperti diketahui, tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Kilometer 14 jalur A, atau Out Ramp Taman Anggrek. Ketiganya melaju dari arah Slipi ke arah Grogol.

Saat itu, pengendara Mercy berusaha menyalip kendaraan Avanza yang melaju di lajur 1. Namun, pengendara tersebut tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak Avanza di depannya.

"Kendaraan Avanza menabrak Kendaraan VW yang berada di sebelah kanannya. Kemudian kendaraan VW menabrak pagar guardrail sebelah kanan dan terpelanting 100 meter hingga menabrak Avanza. Akibatnya kendaraan Avanza terbakar," kata Fahri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini