nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transjakarta dan MRT Dukung Anies Larang Penumpang Tanpa Masker Naik Transportasi Umum

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 05 April 2020 11:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 05 338 2194370 transjakarta-dan-mrt-dukung-anies-larang-penumpang-tanpa-masker-naik-tranportasi-umum-RkJ5i3lYoQ.jpg Bus Transjakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Transjakarta dan PT MRT Jakarta akan menerapkan imbauan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tentang mewajibkan penumpang menggunakan masker selama di tranportasi umum. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya akan menjalankan seruan yang tertera di Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2020 tersebut. 

“Selama 6 hari ke depan, Transjakarta mengimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi," kata Nadia, Minggu (5/4/2020).

Dalam penerapan kebijakan yang baru ini, pihaknya tetap mempertahankan kebijakan-kebijakan yang sebelumnya di Transjakarta, yakni menjaga jarak antarpelanggan serta mendeteksi suhu tubuh.

Baca juga: Perintah Anies, Mulai 12 April Penumpang Tanpa Masker Dilarang Naik Transportasi Umum

"Mendahulukan petugas medis dan menyediakan hand sanitizer dan wastafel portabel di beberapa halte," tuturnya.

(Foto: Okezone.com)

Sementara itu, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin memastikan pihaknya akan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencegah penyebaran Covid-19. 

"Sejalan dengan seruan tersebut, PT MRT Jakarta mengimbau seluruh calon penumpang agar senantiasa menggunakan masker ketika akan memasuki stasiun dan menggunakan layanan MRT Jakarta. Kebijakan ini akan di sosialisasikan mulai tanggal 6 – 11 April 2020, dan efektif diberlakukan tanggal 12 April 2020,” kata dia. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini