Hari Ini, DPRD Gelar Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 06 April 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 338 2194591 hari-ini-dprd-gelar-paripurna-pemilihan-wagub-dki-psuCHH0LBn.jpg Ruang rapat DPRD DKI Jakarta (Okezone.com/Arif)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta hari ini dijadwalkan menggelar rapat paripurna untuk pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Paripurna akan berlangsung tertutup di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Mursadi telah menerbitkan surat dengan nomor 315/-071.78 tentang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Adapun rapat paripurna tersebut dengan agenda penandatanganan pakta integritas, pemilihan pengisian jabatan lowong wagub DKI sisa masa jabatan 2017-2022. Ketiga ialah penetapan calon wakil gubernur terpilih.

"Sifatnya sama kayak (kegiatan visi-misi) kita tertutup steril. Ya nanti hasil tappingnya semua di pos di kanal DPRD kita sebar ke jurnalis," kata Ketua Pantia Pemilihan Wagub DKI, Farazandi Fidinansyah.

Farazandi mengatakan, tak ada layar besar yang disiapkan panitia lantaran menghindari banyaknya orang yang akan datang menyaksikan pemilihan tersebut.

"Nggak ada layar, steril. Karena protapnya emang begitu. Kita mengikuti anjuran," jelas Farazandi.

 Pilwagub DKI

Politikus PAN itu menambahkan, mekanisme mekanisme pemilihan Wagub nantinya akan dibagi beberapa tahap. Pada tahap awal ruangan hanya diisi 54 anggota DPRD DKI.

Setelah itu, tahap selanjutnya yakni untuk menentukan hak suara dalam pemilihan Ahmad Riza Patria atau Nurmasnjah Lubis sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Ia menambahkan bahwa penitia pemilihan Wagub DKI tak akan mengubah syarat korum dalam pemilihan tersebut. Adapun anggota parlemen kebon sirih berjumlah 106 orang.

"Pokoknya yang kami sedang siapkan ini teknisnya minimal 54 di dalam kita sosial distancing meja-meja steril nggak ada yang lain, hanya paling Pak Gubernur, Cawagub dan pimpinan dewan, sisanya akan kita transit di ruangan steril," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini