nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai 12 April, Tak Pakai Masker Tak Boleh Naik Kereta Bandara!

Isty Maulidya, Okezone · Senin 06 April 2020 07:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 338 2194647 mulai-12-april-tak-pakai-masker-tak-boleh-naik-kereta-bandara-0zHdplyUMO.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

TANGERANG - PT Railink mewajibkan penggunaan masker kepada penumpang KA Bandara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Para penumpang KA Bandara diminta untuk menggunakan masker baik di dalam kereta maupun di area stasiun. Kebijakan tersebut juga sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta No. 9 Tahun 2020.

“Penggunaan masker dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 dari orang yang terinfeksi kepada orang lain. Untuk itu, bagi penumpang yang tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan untuk menggunakan KA Bandara atau memasuki area stasiun KA Bandara. PT Railink menghimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi,“ ungkap Humas PT Railink, Diah Suryandari.

Kebijakan ini akan disosialisasikan mulai Senin (06/04/2020) hingga 11 April 2020, dan akan efektif diberlakukan pada 12 April 2020. Tak hanya itu, penumpang juga disarankan untuk memakai masker kain dua lapis yang dapat digunakan berulangkali. Penggunaan masker kain bertujuan untuk membantu ketersediaan masker medis yang dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

"Efektif mulai tanggal 12 April mendatang. Masker yang disarankan setidaknya dari dua lapis kain yang bisa dicuci dan digunakan kembali," jelas Diah.

Diah juga menegaskan pihaknya tetap menjalankan kebijakan yang telah berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penumpang yang akan menaiki kereta bandara tetap aka diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu, PT Railink juga membatasi jam operasional serta pembatasan jarak fisik antar penumpang.

"Penerapan kebijakan ini akan dilakukan bersamaan dengan kebijakan lainnya yang sudah ada seperti pembatasan operasional, pengukuran suhu bagi calon penumpang hingga pembatasan jarak fisik antar satu penumpang dengan penumpang lainnya," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini