Perampok Toko Emas di Kembangan Gunakan Senpi Revolver

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 06 April 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 338 2195034 perampok-toko-emas-di-kembangan-gunakan-senpi-revolver-O7bFpRcELm.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Toko Emas di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat disatroni oleh komplotan perampok. Tak tanggung-tanggung dalam aksinya para pelaku menggunakan senjata api jenis Revolver.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri menjelaskan, pihaknya mendapat laporan bahwa terjadi perampokan sekira pukul 13.15 WIB siang. Diduga pelaku berjumlah empat orang.

"Sementara diduga pelaku ada 4 orang," kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2020).

 Baca juga: Pelaku Perampokan Toko Emas di Kembangan Berjumlah 4 Orang

Para pelaku tersebut kata Yusri, berboncengan menggunakan dua sepeda motor yakni Supra 125 berwarna hitam dan Vario putih. Mereka kemudian menghampiri toko dan langsung beraksi.

"Dua (perampok) tunggu di luar, dua yang beraksi di dalam toko," ungkapnya.

 Baca juga: Toko Emas di Kembangan Disatroni Perampok Bersenpi

Para pelaku kemudian mengambil sejumlah barang berharga dari toko emas tersebut seperti perak dan juga emas. Mereka kemudian langsung melarikan diri.

"Kerugian sekitar 400 juta (barang yang diambil) 10 kg perak 0,5 kg emas," tambahnya.

Para pelaku kata Yusri, juga sempat menodongkan senjata kepada mereka yang saat itu berada di toko emas. Namun hal itu hanya sebatas gertakan agar memuluskan aksi perampokan itu sendiri.

"Tidak ada tembakan, tidak ada korban luka atau meninggal dunia, pelaku hanya gertak dengan menodongkan senpi revolver berwarna silver," terangnya.

Adapun saat ini polisi telah melakukan olah TKP untuk memburu para pelaku tersebut. "Pelaku masih dilakukan pengejaran oleh Polres Jakarta Barat di backup (dibantu) oleh Ditkrimum Polda Metro," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini