nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soraya Larasati Jadi Korban Begal Payudara, Polisi Cari Bukti dan Saksi

Hambali, Okezone · Selasa 07 April 2020 00:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 07 338 2195185 soraya-larasati-jadi-korban-begal-payudara-polisi-cari-bukti-dan-saksi-AklbT5iKA9.jpg Soraya Larasati (Instagram)

TANGERANG SELATAN – Polisi mendalami kasus dugaan pelecehan seksual berupa begal payudara yang menimpa artis Soraya Larasati (SL) di kawasan Bintaro Sektor 5, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Petugas turut mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan rumah korban.

"Anggota kami langsung mendatangi TKP dan rumah terduga korban saudara SL," kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto, senin (6/4/2020).

Soraya belum melaporkan kasus itu ke polisi. Dia hanya mengunggah kejadian yang menimpanya di akun Instagram pribadi. Namun, saat didatangi polisi, Soraya yang didampingi suaminya ikut memberikan keterangan.

Dia mengaku, menjadi korban begal payudara saat lari pagi dari rumahnya di sektor 2 Bintaro menuju kawasan Bintaro Trade Center.

"Jadi SL ini tidak mau lapor polisi, karena pengakuan dia tidak adanya saksi dan minim alat bukti. Ketika tim kami mencek ke TKP, CCTV yang ada di sekitar TKP, itu hanya mengcover area toko saja, tidak sampai keluar," ujar Afroni.

 soraya larasati

Polisi saat ini masih berusaha mencari alat bukti berupa rekaman CCTV lainnya atau saksi yang melihat ketika pelecehan berlangsung.

"Pengakuannya, saat itu hanya ada tukang jamu. Tapi SL menanyakan pada saat kejadian, apakah tukang jamu itu melihat ada pengendara sepeda motor yang mengarahkan tangan ke dada dirinya? Dijawab tidak. Jadi berdasarkan fakta hukum, seperti itu. Dan korban SL tidak mau membuat laporan polisi," ucap Afroni.

Dia mengimbau masyarakat melaporkan setiap kejahatan ke polisi, jangan hanya berbagi di media sosial bila tidak dapat dibuktikan.

"Kalau tidak bisa dibuktikan seperti ini bagaimana? Kita juga tidak ingin masyarakat asal menshare informasi-informasi yang tidak bisa dibuktikan," tandasnya.

Baca juga: Soraya Larasati Jadi Korban Begal Payudara 

Sebelumnyam Soraya Larasati menuliskan kejadian menimpanya di akun Instagram @sorayalarasati1, pada Minggu 5 April 2020. Dia mengaku jadi korban pelecehan oleh pria yang mengendarai sepeda motor saat lari pagi.

"Saya merasa mendapat perlakuan “pelecehan seksual” dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja... Hit and Run....

Tanpa sempat saya foto plat nomor kendaraannya.... Karena shock bangett....," tulis Soraya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini