Ikhlas Riza Patria Jadi Wagub DKI, PKS: Udah Takdirnya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 07 April 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 338 2195206 ikhlas-riza-patria-jadi-wagub-dki-pks-udah-takdirnya-mrP3fOAGGq.jpg Abdurrahman Suhaimi (Okezone)

JAKARTA – Ahmad Riza Patria sukses terpilih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi mengaku legawa alias ikhlas dengan hasil pemilihan, meski kolega separtainya Nurmansjah Lubis kalah.

"Hasilnya sudah tahu semuanya kita ucapkan selamat kepada Ahmad Riza yang terpilih dan kemudian bisa mendampingi gubernur dengan kerja yang lebih profesional lagi dan yang lebih baik," kata Suhaimi, Selasa (7/4/2020).

Suhaimi memastikan PKS menerima hasil voting yang dilakukan DPRD DKI Jakarta tersebut.

Meski demikian, ia menilai pemilihan tersebut masih kurang terbuka lantaran tidak bisa diliput media massa karena adanya pandemi virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

 PKS

"Kurang terbuka aja karena media nggak bisa masukkan, tapi itu semuanya sudah jalan ada media internal. Tapi harapan saya tadi semuanya bisa masuk meliput sehingga masyarakat segera tahu itu saja," imbuhnya.

 Baca juga: Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta

Suhaimi menilai, terpilihnya Ahmad Riza Patria mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai takdir. Pasalnya, diketahui jawaban Wagub DKI Jakarta merupakan jatah PKS.

"Ya kalau ini kemudian prosesnya begini ya kalau bahasa agamanya ya udah takdirnya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Riza Patria terpilih jadi Wagub DKI dalam rapat paripurna DPRD Jakarta, Senin 6 April 2020. Politikus Partai Gerindra itu menang dengan 81 suara, mengalahkan rivalnya Nurmansyah Lubis dari PKS yang hanya dapat 17 suara. 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini