PPP: Riza Patria Bisa Jadi Jembatan Antara Anies Baswedan-DPRD DKI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 07 April 2020 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 338 2195210 ppp-riza-patria-bisa-jadi-jembatan-antara-anies-baswedan-dprd-dki-OzDtvr4BI3.jpg Ahmad Riza Patria (Okezone)

JAKARTA – Ahmad Riza Patria terpilih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani yakin Riza Patria akan berkinerja baik dalam mendampingi Gubernur Anies Baswedan memimpin Ibu Kota.

Menurut Asrul, Riza Patria berpengalaman dalam bidang pemerintahan daerah dan urusan dalam negeri karena pernah menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang tugasnya adalah mengawal masalah urusan dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu.

"Dengan pengalamannya di DPR khususnya periode lalu sebagai pimpinan Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri, maka kami yakin Bang Riza Patria akan bisa langsung 'tune in' dengan tugas-tugasnya sebagai Wagub," kata Asrul kepada Okezone, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta 

Wakil Ketua MPR itu juga percaya pengalaman Riza Patria sebagai legislator akan sangat membantu Anies Baswedan dalam menjaga hubungan dengan DPRD DKI, sekaligus jadi patner yang baik di sisa masa jabatannya 2022.

"PPP percaya pak Wagub (Riza Patria) ini akan bisa menjadi jembatan yang baik antara Gubernur dengan DPRD DKI sehingga capaian-capaian program pemerintahan daerah di Jakarta bisa ditingkatkan, termasuk penyerapan anggarannya," tandasnya.

Riza Patria terpilih jadi Wagub DKI dalam rapat paripurna DPRD Jakarta, Senin 6 April 2020. Politikus Partai Gerindra itu menang dengan 81 suara, mengalahkan rivalnya Nurmansyah Lubis dari PKS yang hanya dapat 17 suara.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini