Puluhan Mobil Angkot di Kota Bogor Disemprot Cairan Disinfektan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 08 April 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 338 2195922 puluhan-mobil-angkot-di-kota-bogor-disemprot-cairan-disinfektan-cNvN1WA3tZ.JPG Angkot di Kota Bogor disemprot cairan disinfektan (Foto: Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap puluhan mobil angkutan kota (angkot) yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor.

Pantauan Okezone di lokasi, satu persatu angkot yang melintas dari arah Warung Jambu menuju Simpang Air Mancur diberhentikan petugas untuk disemprot disinfektan baik di dalam maupun luar mobil.

Tidak hanya itu, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun para sopir angkot maupun penumpannya.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan penyemprotan ini bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona atau covid-19 di dalam transportasi umum salah satunya angkot.

Angkot Disemprot Disinfektan

"Kita ingin sosialisasikan soal Covid-19 ini, karena berdasarkan data penyebarannya di Kota Bogor sudah masif. Hampir semua wilayah ada, makanya kita ingin kurangi resiko terutama di angkutan umum," kata Eko kepada Okezone, Rabu (8/4/2020).

Dalam sepekan ini, penyemprotan baru dilakukan lima titik di wilayah Kota Bogor. Namun, perlahan akan diperluas hingga ke wilayah perbatasan kabupaten.

"Di dalam kota ada lima titik check point kesehatan. Minggu depan kita mulai 9 titik di wilayah perbatasan. Ini juga persiapan kita jika nanti wilayah Kota Bogor melakukan PSBB seperti Jakarta, agar masyarakat tidak kaget dengan check point ini," ungkapnya.

Angkot Disemprot Disinfektan

Sementara itu, salah sopir angkot Ibrahim (45) mengaku menyambut baik dengan adanya penyemprotan ini. Karena, ia juga khawatir dengan penyebaran virus corona terutama di angkot.

"Ya bagus sih, dukung-dukung aja. Namanya di dalam angkot kan penumpang duduknya deketan antipasi aja takut ada yang kena corona," ucap Ibrahim.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini