Share

Satu PDP Virus Corona di Kota Bogor Meninggal Dunia

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 09 April 2020 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 338 2196970 satu-pdp-virus-corona-di-kota-bogor-meninggal-dunia-oriLfXZGtU.jfif Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

BOGOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor kembali melaporkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, dengan adanya penambahan satu kasus baru tersebut, jumlah PDP di wilayahnya yang dilaporkan meninggal dunia kini mencapai 19 orang.

"Ke-19 orang PDP yang meninggal itu masih menunggu hasil lab swab dari Litbangkes Kemenkes," kata Sri, dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Retno menambahkan, sampai saat ini total PDP di Kota Bogor sebanyak 91 orang. Dari jumlah tersebut, 23 orang sudah dinyatakan sembuh, 49 orang masih pengawasan, dan sisanya meninggal dunia.

Kemudian, pasien positif virus corona juga dilaporkan bertambah satu orang. Total pasien positif corona sebanyak 42 orang. Rinciannya 34 orang masih dirawat dan 8 lainnya meninggal dunia.

"Terdapat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang kemarin berjumlah 41 orang, hari ini bertambah 1 orang menjadi 42 orang," ucapnya.

Terakhir, total orang dalam pematauan (ODP) berjumlah 866 orang. Rinciannya, 451 orang dinyatakan selesai pemantauan atau sembuh dan 415 orang masih dipantau.

"Kita imbau masyarakat untuk tetap waspada, jaga kebersihan, dan lakukan sosial distancing agar mengurangi risiko tertular virus corona," tutur Sri.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini