Share

Jakarta Berlakukan PSBB, Stasiun Bogor Jadi Lengang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 10 April 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 338 2197114 jakarta-berlakukan-psbb-stasiun-bogor-jadi-lengang-TOgHBpLyVo.jpg Stasiun Bogor lebih sepi dari biasanya (Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Hari ini, DKI Jakarta mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutuskan mata rantai penyearan virus corona atau Covid-19. Imbasnya Stasiun Bogor jadi lengang, Jumat (10/4/2020).

Pantauan Okezone, hingga pukul 10.00 WIB tadi kondisi di Stasiun Bogor masih sepi, tidak nampak ada antrean penumpang di loket KMT maupun area mesin pembelian tiket THB KRL Commuterline.

Kondisi serupa juga terlihat di gate in stasiun. Meski begitu, petugas stasiun tetap memeriksa kesehatan terhadap penumpang sesuai aturan yang telah ditetapkan seperti pengecekan suhu tubuh.

Padahal jika di hari normal, Stasiun Bogor tiap pagi padat karena banyak orang bepergian ke Jakarta untuk bekerja atau beraktifitas lainnya.

 Virus corona

Lenganganya kondisi itupun, disinyalir karena banyak perkantoran yang meliburkan karyawannya mengingat DKI Jakarta menerapkan PSBB hari ini.

"Iya landai dan cenderung sepi, mungkin karena PSBB sudah banyak kantor yang meliburkan karyawannya," kata salah satu petugas KCI Stasiun Bogor.

Gubernur DKI Jakata Anies Baswedan, Kamis malam tadi mengumumkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan mulai 10 hingga 23 April 2020.

Seluruh aturan PSBB wajib dilaksanakan, terutama soal penghentian aktivitas. Hanya beberapa sektor usaha yang masih diijinkan beroperasi.

Dalam Pergub Nomor 33 Tahun 2020, mengatur semua kegiatan, baik perekonomian, budaya, pendidikan, agama, dan sosial. Diharapkan, masyarakat bisa tertib dan tetap di dalam rumah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini