Tak Hanya Tol, Jalan Alternatif Menuju Jakarta juga Terpantau Lengang

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 10 April 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 338 2197354 tak-hanya-tol-jalan-alternatif-menuju-jakarta-juga-terpantau-lengang-7JjpVuVWew.JPG Jalanan di Ibu Kota Jakarta lengang saat hari pertama penerapan PSBB (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

BEKASI - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar menyebut, penurunan arus lalu lintas tidak hanya terjadi di sejumlah ruas Kota Patriot ini. Namun juga terjadi di jalur arteri serta jalur-jalur alternatif menuju DKI Jakarta.

"Laporan penurunan itu dalam pantauan petugas di 11 titik akses ke DKI Jakarta dari Bekasi," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Selain melakukan pemantauan lalu lintas, pihaknya bersama kepolisian juga terus menekankan pengguna jalan untuk melaksanakan jaga jarak baik dalam mobil pribadi maupun angkutan umum.

"Kami juga akan bantu DKI Jakarta membatasi kendaraan yang masuk ke sana," kata Dadang.

Provinsi DKI Jakarta mulai berlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini. Pantauan di wilayah Kota Bekasi, sejumlah ruas jalan yang menuju Jakarta nampak lengang dari lalu-lalang kendaraan.

Berdasarkan pengamatan Okezone di sejumlah titik, pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB volume kendaraan hanya yang mengarah ke Jakarta.

Seperti di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi, akses jalan utama menuju Jakarta itu kini tidak semarawut seperti biasanya. Karena kebijakan PSBB ditambah bertepatan dengan hari libur membuat jumlah kendaraan cenderung menurun.

Ilustrasi

Hanya terlihat beberapa pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas. Itupun mereka dapat memacu kendaraan dengan kecepatan sedang hingga kencang lantaran sepinya lalu lintas.

Kemudian di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Jalan yang menghubungkan Kota Bekasi dengan wilayah Cakung, Jakarta Timur itu juga terlihat sepi dari pengendara.

Jika dalam kondisi normal, akses Jalan Raya Sultan Agung cukup ramai dilalui pengedaran. Jalan ini juga merupakan akses jalan yang banyak dilintasi kendaraan besar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini