Share

Ribuan Paket Sembako Disalurkan ke Warga DKI Terdampak Covid-19

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 12 April 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 338 2198095 ribuan-paket-sembako-disalurkan-ke-warga-dki-terdampak-covid-19-IrCb2ZMja4.JPG Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebanyak 10 ribu paket sembako disalurkan kepada warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di Jakarta. Kegiatan yang diinisiasi oleh Relawan Jokowi (Rejo) itu menyasar para keluarga miskin dan pekerja informal di Ibu Kota.

Ketua Umum Rejo, Darmizal MS menjelaskan, pembagian paket sembako di tengah pandemi corona ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan hidup mereka yang terdampak.

"Program ini berupa pembagian sembako yang disalurkan kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena terdampak Covid-19," ucap Darmizal, Minggu (12/4/2020).

Penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak Covid-19 itu diharapkan terus berlanjut hingga memasuki Ramadan dan Idul Fitri.

"Mudah-mudahan program ini dapat mencapai 50 ribu (paket sembako) hingga Idul Fitri mendatang. Semua bisa kita kerjakan dengan kebersamaan dan gotong royong. Sebagaimana budaya luhur bangsa kita Indonesia," tuturnya.

Adapun paket sembako tersebut berisi beras, susu kambing, minyak goreng, mi instan, kopi, masker dan hand sanitizer. Selain sembako, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik lokasi rumah warga.

"Tujuan utamanya adalah untuk sedikit meringankan saudara kita yang terdampak Covid-19 ini," tandas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini