Pemkot Bekasi Tengah Persiapkan Tahapan Penerapan PSBB

Wisnu Yusep, Okezone · Minggu 12 April 2020 23:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 338 2198116 pemkot-bekasi-tengah-persiapkan-tahapan-penerapan-psbb-ftA3Nq5UGt.jpg PSBB di Jakarta (foto: Okezone.com/Arif Julianto)

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kota Bekasi, sedang mempersiapkan tahapan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Termasuk mendata 22 titik perbatasan, yang akan menjadi titik siaga petugas dalam pengawasan lalu lintas kendaraan dari dan menuju DKI Jakarta. Titik-titik perbatasan yakni Pondok Gede, Bintara, dan Medan Satria yang berbatasan langsung dengan DKJ Jakarta.

Kemudian Bulak Kapal, Bantargebang dan Bekasi Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, juga Jatiranggon dan Kranggan yang berbatasan dengan Bogor dan Depok.

 psbb

Sebelum PSBB diterapkan pada Rabu 15 April 2020, pihaknya akan terlebih dulu melakukan sosialisasi. Itu bertujuan agar masyarakat paham bila kotanya tengah menerapkan PSBB.

"Sebelum diterapkan, Kota Bekasi mempunyai waktu dua hari yakni Senin dan Selasa depan untuk melakukan sosialisasi penerapan PSBB ini," jelas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Minggu (12/4/2020).

Pria yang disapa Pepen itu menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mematangkan bantuan yang akan diberikan kepada warga ketika PSBB diberlakukan.

"Kita juga tengah matangkan terkait data sosial safety net untuk bantuan langsung tunai kepada warga melalui pendataan langsung serta koordinasi dengan kementerian terkait karena ini juga menjadi perhatian pusat," kata dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini