Mulai Hari Ini Polda Metro Tindak Pengendara yang Langgar Aturan PSBB

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 13 April 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 338 2198232 mulai-hari-ini-polda-metro-tindak-pengendara-yang-langgar-aturan-psbb-w0O1hstFXh.jpg Ilustrasi penerapan PSBB di Jakarta. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Usai Kementerian Kesehatan meneken aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta, mulai hari ini Polda Metro Jaya akan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran.

"Hari ini kita berikan semacam blanko teguran bagi masyarakat yang melanggar PSBB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Setelah melayangkan blanko, petugas meminta penumpang yang melebihi muatan sesuai aturan PSBB untuk turun. Kemudian meminta pengendara menandatangani tidak mengulangi lagi.

"Mereka membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Para pengendara yang menyalahi aturan, kata dia, nantinya didata kemudian didokumentasikan, bahkan identitasnya akan difoto. Hal ini untuk mengetahui jika kembali melanggar maka pihak kepolisian akan menindak lebih tegas.

"Setelah itu kita dokumentasikan, kita catat, kita foto identitasnya, kita data, sehingga nanti ketika mereka tertangkap lagi untuk kedua kalinya akan kita berikan tindakan yang lebih tegas," paparnya.

Ia menambahkan, sebagian besar masyarakat sebenarnya sudah mulai memahami penerapan PSBB dalam berkendara.

"Terutama aturan masker, mereka sudah memahami, tapi nanti kita akan sosialisasi," tutupnya. 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini