Share

Riza Patria Disebut Bakal Berbagi Tugas dengan Anies soal Penerapan PSBB

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 15 April 2020 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 338 2199299 riza-patria-disebut-bakal-berbagi-tugas-dengan-anies-soal-penerapan-psbb-kMhpltA2Od.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria bakal dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini. Riza terpilih sebagai sosok yang akan mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta hingga 2022 nanti.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan, Riza Patria telah menyiapkan langkah khusus untuk menangani penyebaran virus corona (Covid-19). Utamanya, soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota yang sudah dilaksanakan sejak, Jumat, 10 April 2020.

Kata Syarif, Riza nantinya akan berbagi tugas dengan Gubernur DKI Anies Baswedan soal pengawasan serta pemantauan penerapan PSBB di Jakarta. Pembagian tugas itu akan langsung dilakukan Riza setelah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wagub DKI.

"Wagub akan berbagi tugas dengan Gubernur, bagaimana penanganan PSBB ini efektif ditaati masyarakat," ujar Syarif saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (15/4/2020).

Kendati demikian, kata Syarif, belum ada pembicaraan atau diskusi khusus antara Riza Patria dengan Anies Baswedan soal pembagian tugas dalam penanganan virus corona di Jakarta. Saat ini, sambungnya, Riza masih fokus untuk pelantikan sebagai Wagub.

"Belum diskusi apapun, sekarang fokusnya bagaimana pelantikan lancar dulu," kata Syarif.

Rencananya, Riza Patria akan dilantik sebagai Wagub DKI terpilih oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Pelantikan akan digelar sekira pukul 13.00 WIB.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini