Kapolda Jabar & Pangdam Siliwangi Akan Turun Langsung Pantau PSBB di Bogor

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 15 April 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 338 2199325 kapolda-jabar-pangdam-siliwangi-akan-turun-langsung-pantau-psbb-di-bogor-VQ8F99j1g8.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah mempersiapkan langkah-langkah terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mempercepat penanganan virus corona (Covid-19). Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) merupakan tiga wilayah di Jawa Barat yang akan mulai menerapkan PSBB perdananya hari ini.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Nugroho Budi Wiryanto sudah mengonfirmasi akan turun langsung memantau pengamanan penerapan PSBB di Kota Bogor, pagi ini.

"Insya Allah semua sesuai rencana. Besok pagi (hari ini) Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi akan turun langsung mengecek kesiapan Kota Bogor," kata Dedie kepada Okezone, Rabu (15/4/2020).

Tak hanya itu, Dedie juga mengaku telah berkoordinasi dengan pemimpin di daerah perbatasan terkait penerapan PSBB di Kota dan Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan agar pemberlakuan PSBB di Kota dan Kabupaten Bogor bisa berjalan efektif.

"Iya, koordinasi dengan daerah lain intens dilaksanakan," ungkapnya.

Ilustrasi

Pada hari pertama penerapan PSBB di Kota dan Kabupaten Bogor, kata Dedie, pihaknya akan lebih banyak melakukan sosialisasi. Utamanya, sosialisasi terkait aturan terhadap warga saat penerapan PSBB.

"Persiapan penerapan PSBB terus kita laksanakan. Sosialisasi kepada masyarakat, pendataan DTKS dan non DTKS untuk jaring pengaman sosial, implementasi teknis PSBB di lapangan," katanya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini