Dilantik Jadi Wagub DKI, Riza Patria Bantu Anies Tangani Pandemi Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 15 April 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 338 2199603 dilantik-jadi-wagub-dki-riza-patria-bantu-anies-tangani-pandemi-covid-19-sgJt9xcnhm.jpg Riza Patria.

JAKARTA - Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang telah melantiknya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Riza berjanji akan melaksanakan tugasnya sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan sebaik-baiknya.

"Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, membantu Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Rasyid Baswedan melaksanakan visi misi program, RPJMD yang telah ditetapkan DPRD," kata Riza Patria di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Ia berharap, jabatannya sebagai Wagub DKI Jakarta bisa membantu program Pemprov DKI Jakarta, khususnya dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Panglima TNI: Banyak PMI di Malaysia Masuk Indonesia Lewat Jalur Tikus

"Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu Pak Gubernur dalam rangka menangani Covid-19. Saya sampaikan pada Pak Presiden, saya akan patuh dan taat pada peraturan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka melaksanakan tugas-tugas saya ssbagai wakil gubernur," imbuhnya.

Foto: Istimewa

Ia menambahkan, dirinya akan bertemu Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI di Balai Kota, Jakarta, besok, Kamis 16 April 2020.

Dalam pertemuan itu, ia akan mendapat penjelasan dari Anies tentang apa saja program yang akan dilaksanakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Ibu Kota.

"Mudah-mudahan besok saya mulai memasuki hari kerja pertama bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan saya juga sudah ketemu, diundang Pak Gubernur, dijelaskan situasi dan kondisi terkait virus corona yang sudah menyebar. Dan kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menangani virus corona dengan baik," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini