Share

PSBB di Bekasi, Banyak Pengendara Langgar Formasi Duduk

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 16 April 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 338 2199857 psbb-di-bekasi-banyak-pengendara-langgar-formasi-duduk-2mjQmMSewF.jpg Polisi saat mengawasi PSBB di Kota Bekasi. (Ist)

BEKASI – Pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi, Jawa Barat, terdapat puluhan pengendara yang melanggar ketentuan saat melintasi pos pengawasan di Gerbang Bekasi Barat 1 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (15/4/2020).

Setidaknya dalam catatan Dishub Kota Bekasi, sedikitnya 50 pengendara terdeteksi melanggar ketentuan PSBB.

Pelanggar tersebut terdiri atas ketentuan suhu tubuh melebihi 38 derajat Celsius sebanyak tiga orang, tidak pakai masker sebanyak 22 orang, dan angkutan barang lima kendaraan.

"Paling banyak karena kesalahan pada formasi duduk. Masih ada yang duduk bersampingan di kursi depan," kata Kabid Dalops Dishub Kota Bekasi Ikhwanudin, Rabu (15/4/2020).

Diketahui, untuk kendaraan sedan, hanya diperbolehkan membawa 3 orang dengan formasi 1 pengemudi di depan dan 2 penumpang di belakang.

Pengendara Roda Empat Tak Luput Dirazia PSBB di Depok

Untuk kendaraan non sedan, dibatasi jadi hanya membawa 4 orang terdiri atas 1 pengemudi, 2 orang di tengah, dan 1 lainnya d belakang.

Baca Juga : Hari Pertama PSBB Bodebek, Volume Kendaraan Jakarta Arah Bogor Turun 50%

Bagi pelanggar itu, sebagian diarahkan untuk memutar balik kendaraannya ke dalam tol. Petugas juga memberikan teguran serta sosialisasi terhadap bahaya virus corona kepada setiap pelanggar.

Pengawasan terhadap pengendara di hari pertama ini, hanya berlaku bagi kendaraan masuk ke wilayah Kota Bekasi.

Pemilahan pendatang dilakukan aparat gabungan TNI, Polri dan Dishub di 32 titik lintas yang menjadi perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Jakarta Timur.

Baca Juga : PSBB Belum Efektif, Jalanan Ibu Kota Masih Ramai

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini