Operasional KRL Akan Berhenti Sementara Bersamaan PSBB Banten

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 16 April 2020 09:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 16 338 2199942 operasional-krl-akan-berhenti-sementara-bersamaan-psbb-banten-rnrRFB1ncS.jpg KRL Commuter Line Jabodetabek. (Foto: Dok Okezone)

DEPOK – Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Provinsi Banten akan dimulai pada Sabtu 18 April 2020. Sejalan dengan itu kereta rel listrik (KRL) commuter line yang beroperasi di wilayah Jabodetabek disebut akan dihentikan sementara.

"Jadi kemungkinan dihentikan itu tanggal 18 (April) pada saat PSBB dari Banten berlangsung," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu 15 April 2020.

Baca juga: KRL Jabodetabek Disebut Setop Beroperasi Sementara Mulai 18 April

Dia mengatakan, penghentian sementara KRL Jabodetabek setelah secara serentak PSBB diberlakukan di wilayah-wilayah satelit Ibu Kota. Sebab saat ini yang baru menerapkan PSBB baru DKI Jakarta dan lima wilaya di Jawa Barat yaitu Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kota Depok.

"Dari kacamata operasional, nanggung, tunggu Tangerang Raya (terapkan PSBB, red) pada 18 April. Menurut KCI info ke saya akan berhentikan operasional. Setelah itu akan kita evaluasi," jelasnya.

Baca juga: KRL Disebut Berhenti Beroperasi Mulai 18 April, Ini Kata PT KCI 

Sebelumnya kepala daerah yang sepakat menerapkan PSBB meminta agar PT KCI menghentikan sementara operasional KRL commuter line Jabodetabek.

Pemberlakuan PSBB di Jabodebek dianggap masih kurang ampuh lantaran pengguna kereta masih menumpuk di beberapa stasiun beberapa hari ini.

(han)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini