Gerkindo Bagikan Paket Sembako dan Masker untuk Warga Kemayoran

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 16 April 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 338 2200243 gerkindo-bagikan-paket-sembako-dan-masker-untuk-warga-kemayoran-9GWjTB0NIe.jpg DPP Gerkindo saat melakukan kegiatan sosial (foto: Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Gerakan Kasih Perindo (Gerkindo) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian 100 paket sembako, dan masker kepada warga yang berlokasi di Jalan Serdang Baru XII No 35, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2020). Kegiatan bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

"Kami DPP Gerkindo kembali mengunjungi warga. Sebab, mereka ikut terdampak dari adanya Covid-19. Gerkindo bekerja sama dengan DPD Perindo Jakarta berikan sembako yang isinya 5 kilogram beras, 10 mie instan, dan satu minyak goreng," kata Ketua Umum Gerkindo, Yerry Tawalujan di lokasi.

Ia menyebut karena sedang ada program pyhsical distancing, sehingga pihaknya berinisiatif untuk mendatangi warga yang membutuhkan.

"Ini dari DPP Gerkindo sendiri secara berkala setiap hari kami ke luar, walaupun karena adanya physical distancing kita lebih banyak datangi per keluarga setiap hari rata-rata 100 paket kita bantu," ujarnya.

 Korban Covid-19

Ia menambahkan, pihaknya tak hanya terfokus untuk memberikan bantuan kepada warga Jakarta, melainkan juga menyasar ke masyarakat Bekasi dan Depok.

"Seluruh Jakarta. Kemudian, Bekasi, Depok juga kita bantu. Ada PSBB, tidak semudah bergerak seperti dulu. Tetapi karena kami bawa sembako, jadi kita bisa masuk," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Menghadapi Covid-19 tidak perlu panik. Kalau ada masyarakat yang butuh masker dan sembako, kasih tahu ke kami, pasti Perindo turun. Patuhi jangan ke luar rumah," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini