16 Pria Diduga Gay Digerebek Warga di Pemandian Air Panas Gunung Panjang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 19 April 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 338 2201658 16-pria-diduga-gay-digerebek-warga-di-pemandian-air-panas-gunung-panjang-YwKY7lC0sC.jpg ilustrasi (stutterstock)

BOGOR - Sebanyak 16 pria diduga penyuka sesama jenis atau gay digerebek aparat dan warga di pemandian air panas Gunung Panjang di Kampung Kandang, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Camat Parung Yudi Santosa mengatakan penggrebekan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan adanya aktifiktas wisatawan di lokasi tersebut, Minggu (19/4/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

"Unsur muspika bersama ketua RT dan karang taruna desa langsung melakukan penertiban di lokasi," kata Yudi, dikonfirmasi Okezone.

Dari penggrebekan, diamankan 16 pria berasal dari wilayah Jakarta dan Tanggerang. Mereka diduga sedang melakukan kegiatan komunitasnya di Gunung Panjang.

"Diduga kuat komunitas penyuka sesama jenis dan melakukan kegiatan komunitasnya di tempat tertentu seperti di Gunung Panjang. Dibuktikan dengan konten video dalam handphone mereka dan jawaban dari pertanyaan yang diajukan," jelasnya.

Khawatir diamuk massa, belasan pria tersebut lantas diamankan kantor Kecamatan Parung untuk dilakukan pendataan dan surat perjanjian.

"Mereka dipulangkan setelah membuat surat pernyataan apabila suatu waktu kembali ke lokasi, khususnya di wilayah Parung akan diproses sesuai hukum yan berlaku atau mungkin tidak terkendalinya tindakan masyarakat kepada mereka," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini