Polisi Pastikan Informasi Perampokan di Supermarket Pondok Indah Hoaks

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 20 April 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 338 2201899 polisi-pastikan-informasi-perampokan-di-supermarket-pondok-indah-hoaks-egWJx7LPEd.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Polisi memastikan informasi perampokan di supermarket Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kabar bohong atau hoax. Sebelumnya beredar informasi perampokan di WhatsApp hingga viral di masyarakat.

"(Informasi itu dipastikan) tidak benar," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020).

Indra mengatakan saat ini, pihaknya masih mendalami terkait pelaku yang menyebarkan informasi palsu tersebut. "Masih kita dalami ya," tuturnya.

 Kasus Pencurian

Sementara itu, Kabid Humas Polfa Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga memastikan hal serupa bahwa informasi tersebut hoax. Pihaknya juga telah membuat stampel di dalam informasi tersebut bahwa palsu.

Diketahui, sebuah tangkapan layar di pesan WhatsApp beredar di media sosial. Dalam informasi itu dikatakan bahwa terjadi perampokan di sebuah supermarket di Pondok Indah.

Pelaku dikatakan membawa lari dua buah telepon genggam dan uang sebesar Rp 1,5 juta. Namun belakangan hal tersebut hanyalah informasi palsu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini