MNC Peduli Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Taman Sari

Tim Okezone, Okezone · Rabu 22 April 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 338 2203109 mnc-peduli-salurkan-bantuan-bagi-korban-kebakaran-di-taman-sari-rm7VgUB3bN.JPG MNC Peduli serahkan bantuan bagi korban kebakaran di Taman Sari, Jakbar (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Di tengah gencarnya pemerintah mensosialisasikan agar masyarakat tetap berada di rumah, menjaga jarak fisik dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), warga Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat justru tidak bisa melakukannya.

Ya, mereka terpaksa kehilangan tempat tinggal mereka akibat menjadi korban kebakaran pada Minggu, 19 April 2020 lalu. Kondisi tersebut memaksa mereka untuk mengungsi.

Sesuai dengan komitmen MNC Peduli untuk dapat membantu pencegahan penularan Covid-19. MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa air mineral, masker kain dan hand sanitizer kepada para warga terdampak kebakaran.

“Hari Minggu kemarin terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk di daerah Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Saat masa sulit ini, di mana dengan adanya wabah virus corona yang sedang berlangsung di Jakarta, mereka dihadapkan dengan kehilangan tempat tinggalnya, yang seharusnya mereka dapat berdiam diri dirumah untuk menerapkan PSBB yang telah berlaku di Jakarta," Ketua MNC Peduli, ucap Jessica Tanoesoedibjo dalam siaran persnya, Rabu (22/4/2020) .

Dengan kejadian ini, para warga terdampak harus rela tinggal di tempat pengungsian, bersama warga sekitar. "Kami ikut prihatin atas kejadian ini dan kami tergerak untuk membantu," imbuhnya.

MNC Peduli

Bantuan tersebut disalurkan agar para korban kebakaran tetap dapat menjalankan anjuran dari pemerintah. “Harapannya dengan adanya bantuan ini mereka tetap dapat menjaga kebersihan, kesehatan dan merapkan anjuran-anjuran pemerintah seperti physical distancing, selalu mencuci tangan dan lainnya," papar Jessica.

Sementara itu, Sekretaris RW 06, Ahmad Dailami menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan yang telah diberikan.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi bantuan tersebut dan sangat bermanfaat bagi kita semua untuk menjaga kesehatan kami di tengah adanya wabah Covid-19, tentunya itu sangat menunjang untuk kami semua kami ucapkan terima kasih tentunya," kata Dailami.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini