Share

Main Petasan saat Sahur, Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko di Bekasi

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 24 April 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 338 2204144 main-petasan-saat-sahur-kebakaran-hebat-hanguskan-ruko-di-bekasi-dkLFi1NWmq.png Foto: Istimewa

BEKASI - Kebakaran ruko di wilayah Jalan Kemandoran RT005/22, Kelurahan Pekayonjaya Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (24/4/2020) menghanguskan empat ruko.

Kebakaran hebat itu terjadi ketika warga usai menyantap sahur pada awal puasa bulan Ramadan 1441 Hijriah ini.

Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi karena sebuah petasan mengenai ruko penjualan bensin. Warga setempat, Sodri (48) mengatakan, api terlihat pada pagi pukul 05.45 WIB tadi.

Kejadian itu berawal ketika segerombolan anak-anak bermain petasan, yang kemudian salah satu petasan menyambar ruko penjualan bensin.

"Selesai salat Subuh tadi memang anak-anak udah dikasih tahu, jangan main petasan. Ya namanya bocah susah diatur," ujar dia kepada wartawan, Jumat (25/4/2020).

Dia mengatakan, ada sekitar empat ruko yang terbakar. Adapun yang terbakar yakni ditempati tukang gigi listrik, sembako (kelontongan), tukang pangkas rambut.

"Ludes ini semua yang ada," kata dia.

Dia mengatakan, ada sejumlah suara ledakan dalam kebakaran hebat itu. Suara yang ditimbulkan menurut dirinya cukup besar dan warga sekitar berhamburan keluar.

Karena kejadian itu, seorang warga langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Damkar Kota Bekasi.

"Tadi ada warga datang langsung ke markas komando Rawalumbu untuk minta bantuan," kata Danru Pleton 4 Kompi B Dinas Damkar Kota Bekasi Nur Afik di lokasi kejadian.

Ketika mendapatkan laporan itu, api yang melalap empat ruko itu sudah besar. Sehingga menyulitkan pihaknya memadamkan api.

"Ketika kita datang ke lokasi api sudah membesar dan menghanguskan 4 ruko yang ada di sini," jelas dia.

Untuk menjinakkan api, Damkar Kota Bekasi harus mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

"Dari Mako 3 unit dan satu unit dari Sektor Rawalumbu. Api dapat dijinakkan setengah jam kemudian," ungkapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini