Larangan Mudik Berlaku Hari Ini, Stasiun Pasar Senen Sepi Penumpang

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 24 April 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 338 2204157 larangan-mudik-berlaku-hari-ini-stasiun-pasar-senen-sepi-penumpang-j3by4RGlZS.JPG Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Pemerintah telah resmi mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik lebaran 1441 H/2020 M ditengah pandemi Covid-19 mulai hari ini, Jumat (24/4/2020). Stasiun Pasar Senen pun terpantau sepi dari pengguna kereta api jarak jauh.

Berdasarkan pantauan Okezone di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, terpantau tak ada aktivitas keberangkatan ataupun kedatangan dari penumpang kereta api.

Di pintu masuk keberangkatan tak ada antrean penumpang dan hanya terlihat petugas dari KAI bersama petugas keamanan yang berjaga disana

"Sudah enggak ada keberangkatan dari semalam," ucap salah satu petugas keamanan di lokasi.

Namun, Stasiun Pasar Senen tetap membuka pintu bagi penumpang kereta listrik (KRL) commuterline. Terlihat beberapa penumpang KRL masih masuk dan keluar dari pintu keberangkatan dan kedatangan.

Stasiun Pasar Senen

Di sisi lain, kepadatan justru terlihat di bagian pembatalan tiket perjalanan kereta jarak jauh. Masyarakat banyak yang membatalkan perjalanan mudiknya usai adanya larangan mudik dari pemerintah.

Mereka mengantre di ruang pembatalan tiket yang berada di sebelah kiri sisi pintu keberangkatan kereta api jarak jauh. Petugas keamanan stasiun membatasi penumpang yang ingin menukarkan tiket lantaran kebijakan physical distancing.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini