HUT Ke-21 Kota Depok di Tengah Corona Diwarnai Bagi-Bagi Ribuan Masker

Wahyu Muntinanto, Okezone · Senin 27 April 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 338 2205749 hut-ke-21-kota-depok-di-tengah-corona-diwarnai-bagi-bagi-ribuan-masker-gubHrJx0QQ.jpg Pembagian masker dalam rangka HUT ke 21 Kota Depok (Okezone.com/Wahyu)

DEPOK - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kota Depok diwarnai aksi bagi-bagi 10.000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Wali Kota Mohammad Idris Abdul Somad mengajak semua pihak bersatu melawan virus corona atau Covid-19.

Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan petugas Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dalam empat tim, Senin (27/4/2020).

Mereka menyasar pengendara dan masyarakat di Jalan Margonda, Juanda , Jalan Citayam, Ratu Jaya, Cilodong, Jalan Raya Sawangan, Parung Bingung, Cinere, Cilodong, dan Cipayung.

"Kami memberikan masker 5.000 dan 5.000 hand sanitizer kepada masyarakat dalam rangka HUT Kota Depok," kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo kepada Okezone.

Petugas juga mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri hidup bersih, rajin cuci tangan dan menggunakan masker.

 Virus corona

HUT Kota Depok kali ini tak ada gelaran festival dan parade budaya seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi corona. Kali ini, tema HUT Depok ‘Spirit of Humanity’ yang ditekankan kepada ajakan lawan corona.

"Tahun ini menjadi tahun di mana sensitifitas, solidaritas dan humanity menjadi ujian untuk mengukur sejauh mana kita sebagai bagian dari komunitas global bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok yang mampu melewati pandemi corona dengan spirit dan prinsip kemanusiaan," kata Idris Abdul Somad.

Menurutnya semua harus bersatu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, tak bisa dilakukan secara individu. "Saya ingin mengajak kita semua untuk bahu-membahu bersinergi dan berkolaborasi untuk menjadi duta kemanusiaan.”

Idris optimis pandemi coroa akan berakhir. "Pandemi ini sejatinya sarat dengan muatan hikmah, oleh karena itu saya berharap kita dapat melewati seluruh tantangan ini dengan optimisme dan semangat untuk dapat merajut kembali langkah-langkah terbaik untuk masa depan Kota Depok yang kita cintai ini," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini