DPRD DKI Sepakat Realokasi Anggaran Rp256,5 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 28 April 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 338 2206070 dprd-dki-sepakat-realokasi-anggaran-sebesar-rp-256-5-miliar-untuk-penanganan-covid-19-aXFmfESEdc.jpg Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta sepakat untuk merealokasi anggaran sebesar Rp256,5 miliar untuk penanganan virus corona atau Covid-19. Dana itu diefisiensi dari mata anggaraan semua kegiatan kunjungan kerja alat kelengkapan dewan (AKD), sosialisasi Perda, dan reses.

"Karena kami ikut perihatin, dan ini bentuk support kita dalam penanganan wabah Covid-19 ini. Karena itu semua kegiatan AKD kita nol-kan," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan, realokasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen DPRD DKI Jakarta dalam membantu perekonomian Ibu Kota ketika tengah diserang krisis akibat wabah pandemi Covid-19.

"Apalagi perekonomian warga Jakarta yang terimbas Covid-19 ini semakin menurun. Kita sebagai wakil rakyat sudah harus berperan. Karena itu saya meminta pengalihan alokasi anggaran yang ada di Komisi A, B, C, D, E itu dialihkan buat penanganan Covid-19," ujarnya.

Baca Juga : Terdampak Corona, 99% Biro Perjalanan di Yogyakarta Tutup

Ia berharap, jajaran eksekutif sebagai eksekutor dari realokasi anggaran kegiatan DPRD DKI dapat memastikan bahwa distribusi bantuan sosial dilakukan tepat sasaran.

"Karena kemarin ada anggota DPRD yang dapat bantuan, itu tidak boleh. Data (penerima) harus disisir lagi," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini