Gugur dalam Tugas Covid-19, PNS Dinkes Kota Bogor Naik Pangkat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 29 April 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 338 2206516 gugur-dalam-tugas-covid-19-pns-dinkes-kota-bogor-naik-pangkat-osNo2zQjib.jpg Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (Foto: Okezone.com)

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat Anumerta bagi pegawai negeri sipil (PNS) tenaga medis yang meninggal dunia saat menangani para pasien Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pemberian kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi PNS.

"Atas jasa dan pengorbanan PNS tenaga medis saat melaksanakan tugas penanganan Covid-19, selain penghargaan, pemerintah juga siapkan santunan bagi ahli waris," kata Bima di Bogor, Rabu (29/4/2020).

Salah satu yang mendapat penghargaan yaitu almarhum drg. Yuniarto Budi Santosa M, Kes yang merupakan PNS pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas kedinasan untuk penanganan Covid-19.

Ilustrasi

"Duka cita mendalam atas wafatnya almarhum dalam tugas mulia. Beliau adalah sahabat kita yang telah menolong kita, sahabat kita sosok yang sangat jujur, bekerja keras, setia dan bertanggung jawab. Betapa kita kehilangan Almarhum, betapa terkejut luar biasa. Doa kita semoga Almarhum khusnul khotimah, diberikan tempat paling mulia, dan tugas kita melanjutkan ikhtiar Almarhum," ungkap Bima.

Untuk diketahui, almarhum drg. Yuniarto Budi Santosa yang merupakan pasien positif virus corona meninggal dunia di RSUD Kota Bogor pada Jumat 27 Maret 2020.

Sebelum positif terjangkit corona, almarhum sempat menjemput juga mendampingi kesehatan Bima Arya sepulangnya dari kunjungan kerja ke dua negara pandemi yakni Turki dan Azerbaijan beberapa waktu lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini