12 Dapur Umum di Kota Bekasi Terima Bantuan Selama PSBB

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 29 April 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 338 2206545 12-dapur-umum-di-kota-bekasi-terima-bantuan-selama-psbb-dOq0SFI2nb.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

BEKASI - Sebanyak 12 dapur umum yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat menerima bantuan langsung tunai senilai Rp120 juta untuk memenuhi kebutuhan warga selama masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua Departemen Keamanan Nasional DPP Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi mengatakan, semua elemen masyarakat saat ini harus saling membantu menghadapi wabah virus corona (Covid-19).

Sebab kata dia, penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan seluruh elemen masyarakat. Terlebih saat ini di sejumlah daerah sudah diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Bantuan ini kami serahkan langsung kepada Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Kepala BPBD Kota Bekasi Agus Harpa,” kata Nofel, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: PSBB Diterapkan, Pemkot Bekasi Segera Bangun Dapur Umum di 12 Kecamatan

Dijelaskannya, pemerintah telah menyalurkan program bantuan sosial dan lainnya untuk meringankan beban masyarakat selama masa PSBB. Namun, tak salah jika masyarakat yang memiliki ekonomi ke atas untuk ikut membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Insya Allah, sumbangan yang tidak seberapa bisa bermanfaat dan membantu masyarakat terdampak corona. Jangan sampai ada warga yang kelaparan akibat tidak ada yang bantu pemerintah dalam penanganan corona,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Baca juga: 6 Dapur Umum di Zona Merah Corona Kabupaten Bekasi Diberi Perhatian Khusus

Terlebih saat bulan Ramadhan seperti saat ini di mana sejatinya masyarakat, khususnya umat muslim agar memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum untuk saling berbagi dengan sesama.

"Ini saatnya kita bersatu untuk gotong royong meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air. Bagi warga, taati aturan dan imbauan pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19,” tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini