Putri Ma'ruf Amin Bagikan 20 Ribu Paket Sembako di Tangsel

Hambali, Okezone · Jum'at 01 Mei 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 338 2207846 putri-ma-ruf-amin-bagikan-20-ribu-paket-sembako-di-tangsel-c20GMEnVfd.jpg Putri Ma'ruf Amin bagikan 20 ribu paket sembako (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Wabah Covid-19 secara cepat mengganggu semua aspek kehidupan, terlebih bagi sektor ekonomi. Imbasnya, banyak pekerja di PHK dan dirumahkan sementara.

Seperti halnya yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), wabah Covid-19 membuat kemampuan masyarakat mencukupi sumber pangannya tak menentu.

Dengan kondisi kehilangan mata pencaharian, sebagian besar mereka begitu berharap ada peran dermawan di tengah pandemi saat ini. Minimal untuk kebutuhan pokok dalam bertahan hidup sehari-hari.

Sebab, harapan mereka mendapatkan Bantuan sosial (Bansos), belum juga terwujud. Karena hingga kini, janji bantuan dari Pemerintah Kota Tangsel bagi korban terdampak Covid-19 belum juga cair dan diterima.

Melihat keprihatinan itu, Putri Wakil Presiden Siti Nur Azizah mendatangi satu persatu rumah warga tak mampu pada 7 Kecamatan di Kota Tangsel. Dia menyerahkan langsung paket Sembako guna menekan dampak Covid-19 terhadap kehidupan sehari-hari.

Langkah Siti Nur Azizah patut diapresiasi. Lantaran sejak wabah Covid-19 menjangkit, dia konsen memilih terjun langsung ke masyarakat memberikan banyak bantuan.

Tercatat, Azizah membagikan 20 ribu paket sembako berisi 5 kilogram beras, mi instan, minyak goreng, gula, dan minuman sehat. Sembako disebar ke seluruh warga yang terdata tak mampu dan belum menerima bantuan pemerintah.

Baca Juga : Anies: 20 Juta Masker Kain Dibagikan ke Seluruh Penduduk

"Covid-19 ini menimbulkan persoalan sosial, di mana masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan. Hal itu berdampak kepada daya beli yang menurun. Jika tidak diberikan bantuan, tentunya angka kemiskinan bertambah," katanya kepada Okezone usai pemberian bantuan, Jumat (1/4/2020).

“Dengan bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban rakyat," imbuhnya.

Menurut Azizah,seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus tersebut. Oleh karenanya, bersama tim yang dibentuk dia pun melakukan pendataan dan memilah mana saja masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

“Tidak semua rakyat susah yang dapat bantuan pemerintah. Nah, kita membantu masyarakat yang tidak terdata program pemerintah," jelas bakal calon Wali Kota Tangsel itu.

Azizah juga meyakini jika bantuannya tepat sasaran, lantaran telah melalui proses pendataan yang valid. Sehingga penerimanya bisa merasakan pula indahnya saling berbagi di masa pandemi sekaligus bulan suci Ramadhan.

"Kita ingin bencana ini bisa cepat selesai supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Bila sudah seperti sedia kali kan perekonomian bisa menggeliat lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini