Pemotor Bonceng 3 Sambil Tenteng Celurit Dihajar Massa di Bekasi

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 01 Mei 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 338 2207941 pemotor-bonceng-3-sambil-tenteng-celurit-dihajar-massa-di-bekasi-gIvTnY7gVe.png Pemotor tenteng sajam. (Ist)

BEKASI – Mengendarai sepeda motor sambil menenteng senjata tajam jenis celurit, tiga remaja habis babak belur karena dihajar warga.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kodau, Kawasan Perumahan Candra Baru, Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Aksi tiga remaja membawa senjata tajam (sajam) itu viral di aplikasi pesan WhatsApp setelah salah satu warga memvideokannya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, aksi tiga remaja tengah dihakimi warga itu terjadi pada Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

Ketiga remaja itu ditangkap ketika berkendara secara ugal-ugalan. "Mereka satu motor bertiga, sembari mengacung-acungkan sajam, seperti nantangin gitu,” kata Erna, Jumat (1/5/2020).

Ketiga remaja itu ditangkap warga setelah ngebut lalu jatuh karena menabrak polisi tidur. Warga yang mengetahui itu langsung berkerumun dan menangkap ketiganya.

Diduga kuat senjata tajam yang dibawanya akan digunakan untuk aksi kejahatan. Ketiganya, kata Erna, sudah dibawa ke Polsek Pondok Gede.

"Kita amankan juga senjata tajam yang dibawa remaja itu," ucap Erna.

Dalam video yang viral itu, ketiga remaja yang terdiri atas satu orang berperawakan gendut dan dua lagi kurus membantah berniat melakukan kejahatan.

Baca Juga : Klaim Polisi Mengenai Video Kawanan Pemotor Bawa Celurit di Bekasi

"Saya hanya disuruh bawa (celurit-red)," kata seorang pelaku dalam video itu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini