Warga Kampung Nelayan Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 07 Mei 2020 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 338 2210339 warga-kampung-nelayan-terdampak-covid-19-terima-bantuan-sembako-aM0GdNdifc.JPG Ketum Relawan Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno serahkan bantuan sembako ke warga Kampung Nelayan (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang ada di kampung nelayan yang ada di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ini komunitas nelayan yang sekarang mengalami kesulitan dikarenakan Covid-19 dan daerah yang sangat padat," kata Sandiaga di Kampung Nelayan, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 6 Mei 2020.

Menurut Sandiaga, pandemi Covid-19 dewasa ini sangat berdampak kepada para nelayan. Mengingat, pendapatan hasil jual ikan sangat menurun dan ditambah cuaca yang kurang baik untuk pergi melaut.

"Memang kebetulan angin sedang kurang baik, dan hasil tangkapan juga kurang baik dan harga di tingkat pelelangan juga sedang turun diakibatkan oleh Covid. Jadi ini merupakan masa-masa yang sangat sulit untuk saudara saudara kita para nelayan di Kelurahan Pluit," papar Sandiaga.

Sandiaga menyatakan, dengan adanya donasi itu, ikut memobilisasi bantuan-bantuan lainnya dari Pemerintah maupun dunia usaha yang lain.

Selain itu, Sandiaga berharap sembako tersebut bisa sedikit meringankan beban dari para nelayan yang mengalami kesulitan ekonomi saat pagebluk corona.

"Kami berharap dengan kegiatan kami terus mencegah dan kami juga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19," tuturnya.

Nelayan

Dalam upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, Sandiaga bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 akan memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat di Indonesia yang ekonominya paling terdampak.

"Oleh karena itu, kami berikan jaring pengaman sosial dengan pembagian sembako dan juga pembagian 10 juta masker di seluruh indonesia oleh relawan Indonesia Bersatu dan kami juga membagikan bantuan tadi ke beberapa keluarga yang sekarang berdampak penurunan penghasilan dan juga kesulitan ekonominya diakibatkan Covid-19 ini," tutup dia.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini