50 Tunawisma di BekasiTerjaring Razia dan Dibawa ke Rumah Singgah

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 07 Mei 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 338 2210711

BEKASI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Rabu 6 Mei 2020 telah melakukan razia terhadap puluhan tunawisma. Mereka yang terjaring sekira 50 orang.

Kini, tunawisma tersebut dibawa ke rumah singgah di wilayah Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi. Sebanyak 50 orang yang terjaring itu terdiri dari dewasa 44, anak-anak 6 orang dan yang sudah di jemput oleh keluarganya sudah 4 orang.

Sebanyak 50 orang yang terjaring itu kebanyakan mayoritas dari warga pendatang Jawa Tengah. Atas hal itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan pemeriksaan terhadap tunawisma yang terjaring razia Satpol PP itu.

"Kita ketahui, kebanyakan warga dari Jawa Tengah yakni dari Pemalang, Semarang, Pati bahkan ada yang dari Jawa Timur yaitu Surabaya," kata pria yang disapa Mas Tri itu ketika melakukan kunjungan ke rumah singgah, Kamis (7/5/2020).

Dia mengaku sangat prihatin adanya tunawisma di rumah singgah Padurenan. Dia meminta agar para tunawisma itu diperhatikan betul.

Baca Juga : Transportasi Umum Diizinkan, Upaya PSBB Terancam Ambyar

"Jangan sampai warga pendatang ini tidak di perhatikan, apalagi tidak diberikan makanan dan minuman," ujar dia.

Sementara, dia meminta agar para tunawisma yang terjaring razia itu memberikan identitasnya baik melalui KTP maupun Kartu Keluarga. Hal itu untuk keperluan pendataan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini