Banyak Warga Enggan Kenakan Masker karena Alasan "Jaraknya Dekat"

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 338 2211251 banyak-warga-enggan-kenakan-masker-karena-alasan-jaraknya-dekat-ZYY9NKuJMq.jpg Kondisi jalanan di Kota Bekasi. (Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto masih menemukan sejumlah pelanggar selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Temuan itu berdasarkan hasil monitoring di sejumlah cek poin, yakni di Grand Wisata Mustikajaya dan Posko Operasi Ketupat Bantar Gebang.

"Kendala saat ini masih banyak warga yang tidak patuh, seperti masih saja tidak mau menggunakan masker dan helm, dengan alasan jaraknya dekat ke tujuan bagi pengguna kendaraan bermotor," ujar pria yang biasa disapa Mas Tri itu kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Transportasi Umum Dilonggarkan, Bagaimana Nasib PSBB?

Kendala lain yang ditemukan, yakni masih minimnya kesadaran warga akan pentingnya kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona atau Covid-19, sebagaimana disampaikan Pemerintah Kota Bekasi melalui poin arangan-larangan PSBB.

Mas Tri menghimbau pada masyarakat yang masih belum sadar akan bahaya virus Covid-19, terus selalu mengikuti aturan Pemerintah dan bersemangat untuk melawan virus ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini