Pemuda Pancasila Tanggapi soal Surat Minta THR ke Perusahaan di Bekasi

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 338 2213127 pemuda-pancasila-tanggapi-soal-surat-minta-thr-ke-perusahaan-di-bekasi-UWhXj80enA.jpg Pengurus Pemuda Pancasila di Bekasi (Okezone.com/Wisnu)

BEKASI – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bekasi, Aries Budiman menanggapi soal beredarnya surat berlabel PP Kecamatan Bekasi Timur terkait permintaan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1441 Hijriah ke perusahaan-perusahaan di Bekasi. Aryes mengaku belum tahu ada surat tersebut.

"Belum pernah tahu, ini yang beri tahu Kapolsek dan langsung saya panggil serta saya suruh menghadap Kapolsek langsung," ujar Aries ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (12/5/2020) malam.

Baca juga: Ormas di Bekasi Minta THR ke Perusahaan, Cantumkan Nama Kapolsek-Dandim

Aries mengaku sudah mengintruksikan agar ketua PP tingkat kecamatan di Bekasi tidak memaksa minta THR ke masyarakat atau perusahaan. Tapi, lanjut dia, bila ada yang memberi dipersilakan atau menyumbang ambil

"Tapi kalau memaksa warga atau masarakat, saya sebelum petugas menegur atau ambil tindakan, saya sebagai Ketua MPC Kota Bekasi lebih dulu ambil tidakan orgsnisasi kalau ada yang laporan," ujar Aries.Ilustrasi

Dalam organisasinya, lanjut dia, ada sanksi dari teguran sampai dikeluarkan dari pengurus bila dianggap bandel. “Akan kita kasih peringatan 1 kalau ke 2 ke 3 dikeluarkan dari pengurus," kata dia.

Sebelumnya, beredar surat berlabel PP Kecamatan Bekasi Timur perihal meminta THR ke sejumlah pengusaha di Kota Bekasi. Surat tersebut ditembuskan ke Ketua MPC PP Bekasi Aries Budiman, Camat Bekasi Timur, Kapolsek Bekasi Timur dan Danramil Bekasi Timur.

Bunyi surat tersebut adalah:

Sehubung dekatnya dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020, dengan ini kami dari PAC Pemuda Pancasila Bekasi Timur mengajukan proposal THR, di perusahaan/mitra usaha yang bapak/ibu pimpin. Tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan mobil dan materiil dengan kesejahteraan anggota kami di wilayah Bekasi Timur.

Dengan wadah Ormas Pemuda Pancasila Bekasi Timur, kami selalu putra daerah siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengusaha yang membuka lahan usahanya di daerah kami.

Demikian surat permohonan bantuan THR ini kami ajukan untuk diperhatikan, dan kami siap membantu demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini