Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Dievakuasi dari Tembok Rumah Warga

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 338 2213607 ular-sanca-sepanjang-5-meter-dievakuasi-dari-tembok-rumah-warga-IfwxVglm2O.jpg Ular sanca yang diamankan petugas Damkar di Bogor (foto: ist)

BOGOR - Rescue 3 Damkar Kabupaten Bogor menangkap ular jenis sanca sepanjang 5 meter, dari tembok rumah warga di Perumahan Citayem Sejahtera, Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Anggota Rescue 3 Damkar Kabupaten Bogor Yayan mengatakan, evakuasi ular tersebut berawal dari laporan warga bahwa melihat ular sanca di kandang ayam belakang rumahnya sekira pukul 09.00 WIB.

"Awalnya ada warga yang lapor lihat ular di belakang rumah di kandang ayam. Kita langsung ke lokasi," kata Yayan kepada Okezone, Rabu (13/5/2020).

 Baca juga: Ular King Cobra Sepanjang 2 Meter "Nongkrong" di Dapur Rumah Warga

Namun setibanya di lokasi, ular sanca berukuran besar itu rupanya sudah masuk ke dalam tembok melalui celah kecil diantara dua rumah warga.

"Jadi ular itu kabur masuk ke dalam celah kecil tembok gitu. Udah kita lakuka upaya diasapin, kasih bensin gak mau keluar juga. Akhirnya cara satu-satunya ya kita bongkar temboknya," jelasnya.

 Baca juga: Ular Piton 5 Meter Masuk Toko Gegerkan Warga Pangkalan Bun

Sekitar 30 menit, timnya pun berhasil mengeluarkan ular tersebut dari dalam tembok untuk selanjutnya dibawa ke Kantor Damkar Kabupaten Bogor.

"Ini ularnya sudah kita bawa, ada di kantor. Panjangnya sekitar 5 meteran lah," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini