Propam Polda Metro Jaya Periksa Polisi yang Kokang Senjata

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 338 2214216 propam-polda-metro-jaya-periksa-polisi-yang-kokang-senjata-JNU16Gmwdv.jpg Kabag Penum Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Propam Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap seorang anggota polisi Bripda GAP lantaran video kokang senjatanya viral di media sosial (medsos).

Dalam video itu, polisi tersebut berkata, "Pacarmu ganteng, kaya, bisa gini gak?," sembari mengokang senjata laras panjang. Alhasil, tayangan itu ramai diperbincangkan dan mendapatkan komentar negatif di lini massa.

“Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Ahmad menjelaskan, hasil BAP di Propam PMJ, Bripda GAP membuat video tersebut bersama satu orang rekannya yakni Bripda RI saat keduanya tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di ATM.

“Sebelum melakukan pengawalan Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI,” ujar Ahmad.

Ahmad mengatakan, video yang dibuat pada 20 April 2020 itu langsung diupload oleh Bripda GAP dalam status Whatsapp hanya untuk bercanda tanpa mengirimkan kesiapapun, tanpa disadari oleh Bripda GAP, kemudian videonya viral di sosial media dengan pertama kali akun @kapansarjana_ mengunggah di Twitter.

Saat ini, Bripda GAP telah melaporkan akun yang memviralkan tersebut kepada rekrimsus Polda Metro Jaya, kata Ahmad, sekaligus meluruskan, Bripda GAP merupakan anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

“Bukan taruna Akpol seperti yang diberitakan media,” tutup Ahmad.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini