Polda Metro Jaya Larang Masyarakat Gelar Open House Lebaran

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 14 338 2214217 polda-metro-jaya-larang-masyarakat-gelar-open-house-lebaran-u70GSx0bwx.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya memperbolehkan masyarakat Jabodetabek yang ingin melakukan silahturahmi saat lebaran. Hanya saja, tetap mematuhi aturan yang ada dalam pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) dalam upaya memutus rantai Covid-19.

“Kalau hanya sekitar di Jakarta saja selama masih mematuhi aturan PSBB tentu masih kami akan perbolehkan,” ujar Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/5/2020).

Sambodo mengingatkan kentetuan-ketentuan PSBB sebagaimana dalam Pergub, soal tidak boleh berkerumun lebih dari 5 orang hingga menjaga physical distancing hingga menggunakan masker saat berpergian harus ditaati.

Namun Polisi pun melarang masyarakat untuk menggelar open house sebagaimana yang biasanya dilakukan meskipun silahturahmi di wilayah Jabodetabek diperbolehkan.

“Kemudian kita juga akan melarang untuk misalnya menggelar open house mengundang banyak orang. Nanti akan membahayakan semua orang dan tidak adah physical distanscing,” tuturnya.

Baca Juga : Begini Mekanisme Pemeriksaan Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

Selain Sambodo mengingatkan bahwa masyarakat Jabodetabek tak diperbolehkan keluar dari wilayahnya. Semisal ingin berpergian ke wilayah Bandung.

"Asalkan dia tidak keluar wilayah, artinya enggak bisa apabila mau silahturami ke Bandung, itu tidak bisa. Dia melanggar area," ujar dia.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini